Wah, Apple Buka ‘Lapak’ di Kampus UI Salah satu Gedung di UI


Republika OnLine » Pendidikan » Berita
Wah, Apple Buka ‘Lapak’ di Kampus UI
Rabu, 21 April 2010, 17:47 WIB
Smaller Reset Larger
Wah, Apple Buka ‘Lapak’ di Kampus UI
Salah satu Gedung di UI

DEPOK–Perusahaan komputer besar asal Amerika Serikat (AS), Apple, melalui distributornya di Indonesia, EMAX Apple Authorized Campus Store, membuka toko di Universitas Indonesia (UI).

Toko yang berada di Gedung Pascasarjana FE-UI tersebut diberi nama ‘MyCampus’ dan merupakan toko Apple pertama yang berada di lingkungan perguruan tinggi di Indonesia.

Menurut Asty Setiautami, Humas FE UI, generasi kini didominasi oleh para pelajar yang sangat dekat dengan peralatan digital. Karena itu, munculnya EMAX di kampus UI tersebut bisa memberikan peningkatan kualitas edukasi mahasiswa. ”Hal ini dapat menjadi salah satu bagian tanggung jawab Apple terhadap dunia pendidikan,” katanya.

Selain itu, Asty mengingatkan, kampus merupakan tempat bagi mahasiswa yang rata-rata belum bekerja, sehingga pihaknya berharap Apple bisa memberikan diskon khusus kepada mahasiswa. ”Agar mahasiswa UI dapat menjangkau produk-produk Apple, tentunya,” ujarnya.

Namun, menurut Lala (19 tahun), mahasiswa FE-UI, sebenarnya pendirian toko yang menjual barang-barang komputer Mac cukup mempermudah mahasiswa mengakses beragam gadget canggih. ”Tapi, lama-lama kampus ini bukan lagi kayak kampus deh. Malah kayak mal. Semuanya terkesan ‘dibisnisin’,” sindir mahasiswa angkatan 2008 ini.

Selain di UI, keberadaan outlet Mac ini direncanakan hadir di beberapa universitas lain, seperti ITB, Universitas Atmajaya Yogyakarta, dan UGM Yogyakarta.
Red: Endro Yuwanto
Rep: Sefti Oktarianisa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s